Manfaat Mengkonsumsi Buah Tomat vol 1

Di dalam buah tomat mengandung banyak sekalinutrisi penting yang sangat di butuhkan oleh tubuh, seperti vitamin A, vitamin C,vitamin K dan vitamin B6 serta mengandung kalium, folat,thiamin,niacin,magnesium,tembaga,fosfor.
Selain itu mengandung antioksidan yang sangat baikuntuk menanmgkal radikal bebasyang dapat menyebabkan kanker dan penyakit jantung



1. Menguatkan tulang di dalam tubuh
Buah tomat juga mampu menguatkan tulang di dalam tubuh, hal ini di karenakan buat tomatmengandung vitamin K yang cukup tinggi sehingga tulang kita akan tetap terjaga dari keropos tulang atau osteoporosis.


2. Mencegah kanker
Antioksidan yang di miliki oleh buah tomat dapat berguna dalam mencegah tumbuhnya penyakit kanker usus,prostat,tenggorokan,lambung,kanker ovarium dan payudara. Berdasarkan penelitian di Rutgers University, New Jersey Amerika serikat, satu gelas jus tomat setiap hari dapat menangkal kanker payudara. Pasalnya perempuan yang memperbanyak asupan tomat memiliki hormon penangkal kanker lebih banyak. Kaum perempuan bisa meraup dengan mudah manfaat antikanker yang di akndung tomat. Segelas jus tomat saja setiap hari mengandung dosis tepat lycopene,yakni zat pemerah tomat yang dapat menangkal kanker payudara.
Penelitian sebelumnya juga menyebutkan bahwa lycopene dapat melawan kanker payudara dengan menghentikan pertumbuhan dan penyebaran sel kanker.Tapi selain dapat mencegah kanker payudara lycopene juga di percaya mampu melindungi dari serangan kanker prostat.



3. Mencegah penyakit diabetes
Di dalam buah tomat juga mengandung zat kromium. Zat inilah yang mampu mencegah penyakit diabetes dengan cara menyeimbangkan kadar gula di dalam darah. Sehingga kita akan terhindar bahaya dari penyakit diabetes, caranya dengan mengkonsumsi langsung buah tomat yang segar secara rutin.


Demikian Manfaat mengkonsumsi buah tomat vol 1. Semoga bermanfaat. :)  Sumber Majalah MK dan berbagai referensi.
Akan segera saya tulis juga Manfaat mengkonsumsi buah tomat vol 2 dan Tips mendapatkan buah tomat yang lebih sehat
Baca juga Manfaat Mengkonsumsi Buah Tomat Vol 2

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Mengkonsumsi Buah Tomat vol 1"

Posting Komentar

Ads Inside Post