Cinta Rokok Mengalahkan Rasa Cinta

    Penasaran dengan judulnya? baca lebih lanjut.. 

Dari judul di atas apakah anda menduga saya perokok?
Sebetulnya di sini saya hanya ingin berbagi/sharing tentang kejadian-kejadian di sekitar kita tentang rokok/perokok dan sekitarnya.
Kenapa saya hanya ingin berbagi pengalaman bukannya menulis tentang akibat/bahaya merokok, karena saya yakin sembilan sembilan koma sembilan persen semua perokok sudah tahu akibat atau bahaya dari merokok. Bahkan produsen rokok pun sudah mengingatkan di setiap bungkus/iklan dll selalu tertulis "merokok membunuhmu " dan sejenisnya.

                       Saya minta maaf kepada para perokok, saya tidak bermaksud menghakimi
                       anda-anda, saya hanya berbagi pengalaman yang ada di sekitar saya. 

Saya pribadi bukan perokok, tapi banyak sekali orang-orang di sekitar saya yang perokok.
Pernah suatu hari saya sedang bersama salah satu famili saya yang merokok , namanya Waji, Hai ji.. jika kamu baca ini apakah kamu sedang merokok? haha.. boleh ya saya tulis tentang kamu di sini..

Saya dan Waji pernah terjadi percakapan seperti ini:
Saya :Ji.. kamu bisa mati muda lho kalau merokok terlalu banyak kayak gitu
Waji : Mau gimana lagi.. wong aku suka.. lebih baik aku putus sama pacar daripada harus berhenti
           merokok.(Padahal saya tau dia cinta setengah mati sama pacarnya waktu itu,sekarang sudah
           punya 2 anak)
 Saya hanya pergi berlalu menghindari asap rokoknya sambil bilang "untungnya pacar kamu ga larang kamu "

Salah satu keluarga saya yang lain juga tidak jauh beda dengan Waji,setiap di ingatkan untuk kurangi merokok selalu marah, tapi keajaiban terjadi setelah sekian puluh tahun tiba-tiba dengan sendirinya salah satu keluarga saya ini berhenti merokok total. Namun sayangnya itu sudah terlalu terlambat karena beberapa tahun yang lalu salah satu keluarga saya ini kena sakit jantung yang menurut dokter akibat dari terlalu banyak merokok di masa lampau. Baca juga : Mari Cintai Jantung Kita



Sebetulnya masih banyak kejadian-kejadian "nyentrik" tentang rokok/perokok yang pernah terjadi di sekitar saya. Tapi jika saya tulis semuanya takut pada bosan bacanya. Nanti suatu saat akan saya ceritakan kembali cerita yang lain.

Dari kejadian di atas betapa nikotin itu bikin manusia begitu "mencintainya" karena mengakibatkan efek kecanduan yang sulit di lepaskan, dan sayangnya zat nikotin bukan pasangan yang baik bagi manusia, namun meski manusia menyadarinya tetap tidak mau melepaskannya.

Sudah banyak sekali orang yang menderita penyakit kanker laring,kanker paru dan penyakit-penyakit lain akibat dari merokok

Gimana teman-teman.. apakah kalian juga punya pengalaman lucu,menyebalkan,mengharukan dll tentang rokok? berbagi dong.. di kolom komentar..
Terima kasih telah berkunjung..



Related Posts:

0 Response to " Cinta Rokok Mengalahkan Rasa Cinta"

Posting Komentar

Ads Inside Post